MENCAPAI KEKOMPAKAN DAN SOLIDARITAS TERTINGGI DENGAN MEMBENTUK ENERGI POSITIF DARI NILAI KEBERSAMAAN

Sabtu, 31 Januari 2015

Tips merawat pulley mio

Mocd Fams mungkin sudah tau Peran utama dalam menggerakan motor matic yaitu pulley CVT. Nah terkadang pulley CVT ini sudah mulai bermasalah saat motor matic sudah berumur lebih dari 1 atau 2 tahun ke atas. Biasanya motor matic yang berumur lebih dari 1 tahun,  muncul gejala kejanggalan pada bagian pulley CVT baik yang masih menggunakan karburator atau teknologi injeksi.



“Kalau dari pertama beli motor matic ini enggak akan masalah. Tapi kalau sudah berumur 2 tahun pulley CVT pasti bermasalah, jalannya motor sudah tersendat-sendat rasanya,”
Biasanya setelah 1 atau 2 tahun pulley CVT perlu diganti karena akan mempengaruhi kinerja motor . Nah yang paling penting yakni cara memelihara pulley CVT pasca diganti karena meski diganti dengan yang asli pemeliharaan harus tetap dilakukan agar kerusakan tidak terulang.

Pelumas cvt mio
 “Harus sering digemukin, kalau udah terjadi gejala-gejala enggak enak seperti bunyi dan jalannya tersendat-sendat. Kalau pulley CVT sudah diganti minimal 2 bulan sekali periksa dan gemukin bagian pulley CVT-nya,”

Biasanya nih Mocd Fams, pengguna motor matic yang semakin canggih khususnya Mio, terkadang malas untuk mengecek bagian CVT terutama pulley CVT. Padahal dengan inovasi teknologi matic yang lebih baik, jika tidak dilakukan pengecekan berkala akan berakibat fatal yang membuat motor tidak lagi kencang dan irit bensin, di sisi lain Mocd Fams juga harus merogoh kocek lebih dalam.

“Kalau punya Mio males bongkar-bongkar pulley CVT. Sekalinya rusak mahal banget, ganti pulley CVT 1 set bisa sampai Sekitar Rp 900,000. Bahkan 1 gelondongan (mangkok sampai ke belakang semua) yang asli bisa Sekitar Rp 1,000,000,”
Nah, buat Mocd Fams yang memiliki motor matik terutama Mio harus rajin-rajin mengecek atau merawat pulley CVT. Pengecekan atau perawatannya juga tidak susah, Anda hanya harus memberi gemuk pada rumah pulley CVT supaya kinerja mesin selalu lancar.

Semoga bermanfaat MOC'D Fams (#001)

0 komentar:

Posting Komentar