MENCAPAI KEKOMPAKAN DAN SOLIDARITAS TERTINGGI DENGAN MEMBENTUK ENERGI POSITIF DARI NILAI KEBERSAMAAN

Senin, 16 Februari 2015

Kesadaran Penggunaan Helm


MOC'D News -Mimin akan ulas sedikit nih all mengenai penting nya penggunaan helm bagi kita selama berkendara, mungkin banyal pertanyaan-pertanyaan seputar " Apa itu helm ? Apa arti atau pengertian helm ? Apa manfaat helm ? ", hal tersebut memang wajar saja untuk di tanyakan karena mungkin belum mengetahui penting nya helm, hehe

lanjut deh Berapapun usia anda, bagaimanapun pengalaman berkendara Anda, kapanpun Anda mengendarai sepeda, sepatu roda, ski, motor atau apapun aktivitas Anda yang berisiko mengakibatkan cedera, pemakaian helm sangat dianjurkan. Anak berusia dibawah 12 tahun pun dianjurkan memakai helm ketika dia bermain seluncuran. Pemakaian helm sebaiknya digunakan di setiap perjalanan, tidak peduli jauh-dekat perjalanan Anda. Karena banyak juga kecelakaan yang terjadi disekitar rumah.

Kenapa kita harus memakai helm?
Banyak hal seperti luka potong, robek, memar, bahkan tulang yang patah dapat sembuh sejalan dengan waktu. Namun, kerusakan pada otak dapat permanen. Walaupun ketika jatuh dengan kecepatan rendah, juga dapat menyebabkan cedera kepala yang serius. Cedera kepala yang berbahaya dapat dicegah dengan penggunaan helm.

Bagaimana helm melindungi kita?
Ketika kecelakaan seperti jatuh atau tabrakan terjadi, helm dapat mengurangi kekuatan tabrakan yang terjadi secara langsung di kepala. Busa plastik tebal (firm polystyrene) yang berada di dalam bagian yang keras berfungsi sebagai bantalan kepala. Sebaiknya sebuah helm diganti setelah terjadi tabrakan.

Memilih helm yang tepat
Banyak toko-toko yang menawarkan helm dengan bentuk dan harga yang bervariasi. Pastikan anda memilih helm standar sesuai criteria Consumer Product Safety Commission atau The Snell Memorial Foundation. Lakukan percobaan ketika hendak membeli helm, dan pilihlah helm dengan ukuran dan kenyamanan yang tepat. Sebuah helm sebaiknya:
  • Pas – tidak terlalu sempit atau longgar, sehingga tidak dapat bergeser dari satu sisi kesisi lainnya atau dari depan kebelakang.
  • Datar – yaitu membentuk persegi dibagian atas wajah Anda, hingga menutupi daerah kening Anda. dan tidak dapat miring ke segala arah.
  • Stabil – tali pengikat di dagu berfungsi agar helm dapat tetap pada posisi yang benar dan tidak bergeser. Tali pengikat sebaiknya selalu dalam kondisi yang baik, gantilah apabila terjadi kerusakan. Kalau tidak, helm dapat tetap terlepas ketika terjadi kecelakaan.


kalau seperti ini kesalahan siapa ya?










Semoga bermanfaat MOC'D Fams (#001)






0 komentar:

Posting Komentar